TUGAS REFLEKSI
Topik 6: Pengembangan Evaluasi Pembelajaran
1. Analisis Implementasi/Penerapan Materi Implementasi evaluasi pembelajaran dalam PAI melibatkan penggunaan asesmen formatif dan sumatif secara terintegrasi. Pengolahan hasil asesmen dilakukan untuk mengetahui sejauh mana siswa memahami nilai-nilai keislaman, praktik ibadah, serta akhlak mulia. Laporan hasil belajar seperti rapor digunakan sebagai umpan balik bagi siswa dan orang tua.
Namun, di lapangan seringkali evaluasi lebih berfokus pada aspek kognitif (pengetahuan) saja, dan belum maksimal dalam menilai aspek afektif (sikap) dan psikomotorik (praktik). Padahal dalam PAI, keseimbangan ketiga aspek ini sangat penting.
https://drive.google.com/file/d/1MCx2_YXoAEmqaZZhgN1k1cvRdRtEtC9f/view?usp=sharing
Tidak ada komentar:
Posting Komentar